Outfit Simple Buka Puasa Bersama: Temu Kangen Danone Blogger Academy Angkatan 2017 & 2018

Gaya kan? Foto oleh: Suci

Halo Pembacaku yang manis, apakah hari-hari menjelang lebaran sudah terasa manisnya? Mudah-mudahan segala upaya terbaik menyambut hari Raya Idul Fitri tahun ini berbuah manis ya. Pulang kampung atau pulang kota, semoga sama-sama membawa kebahagiaan, berkah dan semangat baru dalam menjalani hari-hari setelah lebaran nanti, Insya Allah

BACA DULU: Danone Blogger Academy 2018, Sebuah Kelas Menulis Blogger Kesehatan Terkece Persembahan Danone-Indonesia dan Kompasiana

Oh ya, tanggal 27 Mei tempo hari, aku menghadiri acara Temu Kangen Danone Blogger Academy angkatan 2017 & 2018 di Accelerice, di kawasan Kuningan. Acaranya santai, selain ada materi tentang Search Engine Optimization (SEO) dari Gapura Digital agar kami para blogger bisa mengoptimalkan posisi artikel yang kami tulis di halaman mesin pencari Google. Ada juga materi tentang Hidrasi Sehat Selama Puasa dari dr. Diana Sunardi, dan ditutup dengan buka puasa bersama. 

Untuk menghadiri acara ini, aku menggunakan outfit yang trendi dan ceria saja agar tampil awet muda hehe. Padu padan outfit yang kita gunakan bisa lho membantu memberikan look yang fresh agar kita semakin happy saat menjalani kegiatan. Terutama ketika harus bergumul di tengah kemacetan kota Jakarta yang juga berpolusi tingkat tinggi. Aku nggak akan menjelaskan hal-hal teknis tentang bagaimana caraku tampil trendi dan cerita, untuk membuat moodku tetap stabil, lihat aja di foto ya. 

Satu hal yang pasti: outfit yang aku kenakan setiap kali menghadiri sebuah kegiatan nggak boleh salah warna apalagi salah model. Karena kulitku pucat, jadinya aku harus menggunakan pakaian yang warnanya membuatku tampil cerah dan ceria. Aku tuh punya goal, bahwa semakin bertambah usia maka aku semakin cantik, modis, ceria dan cerdas. Sebab, hidup sebagai perempuan itu penuh tekanan dan memanjakan diri sendiri merupakan salah satu cara agar aku tidak menua sebelum waktunya. 
Foto bersama dulu dong. Foto oleh: Tim Kompasiana
Wefie dulu kita
Buka puasa bersama

Nah, peserta Danone Blogger Academy angkatan tahun 2017 dan 2018 itu kan 40 orang. Namun, karena sebagian mereka tidak mendapatkan izin pulang cepat dari kantornya masing-masing, dan sebagiannya lagi rumahnya di luar kota, jadinya yang hadir sedikit saja. Hm, tapi lumayan lah sebagai cara mengobati kerinduanku pada para blogger lucu dan unik ini. Sekaligus memperkaya pengetahuan mengenai kesehatan dari pakarnya langsung, agar terhindar dari hoaks tentang kesehatan. 
Menunggu waktu berbuka puasa. Foto oleh: Suci

Dengan outfit simple ala millenials, aku merasa bisa mengendalikan mood selama kegiatan ini berlangsung. Terlebih selama perjalanan dari Depok ke Kuningan itu sempat mengalami macet dan panas-panasan karena naik Gojek. Bayangin puasa dan panas-panasan di jalan itu kan bisa merusak mood. Untunglah, outfit yang kau kenakan dan spot foto di lokasi acara sama-sama menguntungkan untuk aku kembali tersenyum dan siap belajar. 

BACA JUGA: Buku Karya 40 Danone Blogger Academy 

Oh ya, untuk pembacaku yang seorang Blogger, aku punya kabar gembira lho. Pihak Danone-Indonesia dan Kompasiana akan kembali mengadakan Danone Blogger Academy 2019! Bagi yang berminat ikut harap rajin menulis artikel tentang kesehatan di Kompasiana atau blog pribadi. Bulan Juli atau Agustus 2019 pendaftaran akan dibuka. Aku jamin, siapa yang terpilih menjadi pesertanya tidak akan menyesal karena pembelajaran di program ini sangat keren dan berguna, khususnya dalam memperkaya literasi tentang kesehatan. Soalnya, banyak info hoaks tentang kesehatan yang harus dilawan. 

Bagi yang ingin tahu bagaimana caranya tembus di program ini, tentu saja berdasarkan pengalamanku sebagai peserta Danone Blogger Academy 2018, boleh kok kontak aku dan mengajakku berdiskusi mengenai tips dan trik supaya menjadi peserta terpilih. Karena biasanya peserta yang mendaftar jumlahnya ratusan orang, sementara peserta yang dipilih hanya 20 orang saja. Kabarnya sih, tahun ini peserta Danone Blogger Academy akan dipilih dari seluruh wilayah di Indonesia. Berminat? Silakan kontak aku di email: wijatnikaika@gmail.com atau WA ya.  

Depok, 31 Mei 2019


0 comments:

Post a Comment

follow me on instagram