FLYING FISH: Makan Siang Epik di Resto Khas Ikan Air Tawar di Bentonville, Arkansas

Sepiring hidangan yang sedap sekali

Masih seputar kisah tentang perjalananku selama 2 bulan tinggal di Amerika. Tulisan kali ini adalah tentang ikan. Sepulang dari Museum yang dibangun oleh pemilik Walmart yang sangat kaya raya itu, Alannah, mengajak kami makan ke restoran bernama Flying Fish di dua tempat berbeda dengan dua kegiatan berbeda selama Desember 2012. 

Restoran itu sederhana saja, seperti yang pernah kami kunjungi di kota Little Rock. Meja-kursi dengan taplak serupa meja catur ditata rapi. Dinding restoran penuh dengan aneka hiasan yang berhubungan dengan ikan. Di dinding diatas bagian kasir, ada nama-nama menu sekaligus harga makanan. Kami memesan makanan dengan cepat, karena orang Amerika serba cepat, nggak sesantai orang Asia. Rombongan kami memesan menu yang berbeda dan tersenyum senang saat pesanan kami memenuhi meja. 
Foto dulu sebelum makan. Foro oleh: pramusaji

Pertama, kami makan di Flying Fish  di Little Rock yang beralamat lengkap di 511 President Clinton AveIn the River Market Little Rock, AR 72202, saat Alannah membawa kami jalan-jalan ke beberapa tempat di ibukota negara bagian Arkansas tersebut. Flying Fish ini adalah restoran yang menyajikan aneka menu dari ikan air tawar lho. 
Banyak ornamen berbentuk ikan dipasang di dinding di dalam restoran

Saat itu aku sedang bad mood, jadi meskipun menu yang kupilih enak dan merupakan rekomendasi dari Alannah, aku nggak bisa menghabiskannya. Waktu itu aku pilih Grilled Trout. Pas makan tuh ikan, jadi ingat sering menikmati ikan bakar di Indonesia dengan sambal kecap atau sambal terasi. Jujur menu yang kupilih ini nggak enak. 
Satu porsi makanan banyak sekali

Kedua, sepulang dari Crystal Bridges Museum, Alannah mentraktir kami makan di Flying Fish di Bentonville. Kali itu aku pilih menu BBQ Shrimp. Entah karena aku lapar atau karena rasa menu ini lumayan pas di lidah, aku berhasil menghabiskan makananku. Tak lupa aku nyomot Cat Fish goreng di piring Ya Lot, dan sayuran di mangkuk Duangrat. 
Tuka dan sebaskom salad sayuran 

Jadi, Duangrat itu sedang diet dan makanan dia lebih banyak sayuran dan buah. Kali ini dia pesan salad sayuran. Kukira bakal datang sepiring salad gitu, tahunya satu baskom salad. Dan tentu saja ada potongan ikan gurih di dalamnya. Sumpah itu salad banyak banget isinya. Kasihan aku melihat Tuka, panggilan Duangrat, berusaha sekuat tenaga menghabiskan salad. Aku dan teman-teman membantunya, tapi tetep aja tuh salad nggak habis juga. Karena kami juga kekenyangan dengan makanan di piring kami yang sangat kebanyakan untuk perut orang Asia. 
Perut kenyang, senyum lebar

Diantara kami semua, hanya teman-teman dari Amerika Selatan seperti Maria, Nehemis, Rizia dan Oniel yang mampu menghabiskan makanan di piring mereka. Walaupun aku sudah dibantui Y Lot untuk menghabiskan makananku, tetap saja nggak habis. Padahal makananku isinya cuma udang, salad sayuran dan menu dari aneka kacang. Sama sekali nggak ada nasi. 

Depok, 2 Januari 2013

2 comments:

  1. wow yummy semua makanannya secara aku suka ikan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tenang, keliling Indonesia bisa makan berbagai jenis ikan sepuasnya heha

      Delete