Sejumlah Negara Impian yang Ingin Kukunjungi

Peta jadul yang indah sebagai teman bermimpi keliling dunia. Sumber: faena.com

Musim hujan mulai menggila. Kalau seharian hujan nggak bisa kemana-mana, deh! Padahal ada banyak seklai kegiatan bagus di area Jadebotabek yang dapat membantuku mengatasi kejenuhan bekerja. Yeah, walaupun aku seorang pekerja lepas tetap saja butuh hiburan dengan keluar dari tempat kerjaku alias kamar kos.

BACA DULU BPN DAY12: Tips Sehat Murah Meriah Sepanjang Masa

Ah ya sudah, sembari menikmati hujan disela-sela merampungkan pekerjaan, mari menulis mimpi-mimpi saja. Misalnya tentang negara-negara mana saja di dunia ini yang ingin aku kunjungi. Mimpi ini bukan sekedar mimpi lho, melainkan mimpi yang bakal diamini seluruh anggota komunitas Blogger Perempuan Network. Karena eh karena, pada tantangan menulis hari ke 13 ini temanya tentang Negara/kota tempat wisata impian yang ingin dikunjungi. 

Hm, merajut mimpi-mimpi indah dimulai!

1. JEPANG
Well, dari dulu banget aku selalu kagum sama negara bernama Jepang alias Negeri Matahari Terbit. Selain karena negara mungil ini -katanya- memiliki alam yang indah, kekayaan budaya yang mengagumkan, makanan sehat, sistem pendidikan yang top markotop, juga disiplin tinggi dalam segala hal. Jepang juga dikenal sebagai negara yang mampu menyandingkan kemajuan teknologi dan penghormatan terhadap alam yang luar biasa. Sampai-sampai mereka memiliki penghormatan sendiri dalam mengelola sampah agar tidak mencemari lingkungan yang diciptakan Tuhan dengan sangat indah dan bersih. Sungguh, Jepang adalah negara patut menjadi teladan dunia!
Gokayama village, salah satu destinasi impianku bila ke Jepang.

Dan, aku tuh ingin Jepang dengan cara gratis alias dibayarin entah oleh siapa. Makanya, aku selalu berusaha bisa ke Jepang dengan gratis. Misalnya, ikut lomba blog yang hadiahnya ke Jepang. Nggak percaya, klik aja link dibawah ini dan pembaca akan percaya bahwa aku sungguh-sungguh ingin ke Jepang dengan cara gratisan hehe.

BACA JUGA: Toyama, Destinasi Liburan Musim Panas Impianku

Jepang ini benar-benar negara yang memikat, meski aku sama sekali nggak pernah terpikat untuk melanjutkan studi di salah satu universitas di Jepang. Makanya, aku suka banget menikmati film-film Jepang yang bertema kuliner, samurai dan hal-hal filosofis lainnya tentang negara itu. Dan kalau ke Jepang inginnya sebulan lamanya agar puas berkeliling. 

2. RUSIA
Mendengar namanya saja membuatku penasaran. Apalagi ketika mendengar cerita-cerita tentang negara yang merupakan salah satu pemilik kekuatan terbesar di dunia. Juga tentang bahasanya, orang-orangnya, bangunan-bangunan indahnya, universitas-universitasnya, dan semuanya. Dan entah mengapa, aku ingin ke Russia saat musim dingin. Tujuannya jelas bukan menikmati salju untuk bereksperimen membuat es serut. Melainkan ingin menyaksikan dengan mata kepalaku sendiri keindahan bak negeri dongeng beberapa wilayah yang menjadi sangat cantik dan ikonik di negeri Beruang Merah itu saat musim salju tiba. Misalnya di lokasi di seantero kota Moscow pada perayaan Natal. 
Aku ingin ke sini, ke lapangan merah saat musim dingin tiba. Sumber: boredpanda

Selain itu, aku juga penasaran dengan Masjid Soekarno. Sebenarnya sih bukan masjid buatan Pak Soekarno, melainkan Masjid Sankt-Peterburg warisan dinasti Ustamaniyah yang pembangunannya selesai pada tahun 1921 sebagai masjid terbesar ketiga di Eropa. Pendirian masjid tersebut guna memfasilitasi umat Islam beribadah, yang pada saat itu jumlahnya telah mencapai 8.000 orang. Namun, pada tahun 1940 sempat ditutup dan diguanakan sebagai tempat penyimpanan keperluan pengobatan pada Perang Dunia II. Jadilah Masjid indah itu sebagau gudang. Nah, 10 hari setelah kunjungan Presiden Soekarno ke Rusia pada tahun 1956, masjid tersebut kembali dibuka dan diserahkan kepada komunitas Muslim di Saint Petesburg, dan restorasi besar-besaran dilakukan pada tahun 1980. Hm, sangat ingin aku mengunjungi masjid indah itu dan shalat didalamnya. 

3. IRAN
Menurutku, Iran lebih dari layak menjadi salah satu negara impian yang harus kukunjungi. Negara ini berdiri diatas sisa-sisa imperium Persia yang sangat terkenal di masa lampau. Iran juga merupakan saksi dari sejarah penyebaran Islam. Iran tentu saja memiliki banyak sekali bangunan-bangunan yang merupakan warisan peradaban Islam di masa lampau yang masih terjaga hingga saat ini. Katanya, terdapat banyak masjid dengan arsitektur indah di negara para Mullah tersebut, yang hanya dengan memandangi gambarnya via Goggle saja sudah membuat takjub apalagi jika bisa melihatnya secara langsung. Ah, aku ingin terbang ke Iran sekarang juga!
Reruntuhan Persepolis, saksi bisu kejayaan Persia yang hancur saat invansi Alexander the Great pada 330 BC. Sumber: cnn.com

Hm, cerita tentang negara-negara impian yang ingin kukunjungi cukup sampai disini dulu ya. Lain kali kusambung lagi biar seru dan semakin banyak pembaca yang mendoakan agar impianku menjejak negeri-negeri nun jauh tercapai. 

Depok, 2 Desember 2018
Persembahan spesial untuk dunia blogging. Klik disini ya


0 comments:

Post a Comment

follow me on instagram