Blogger Perempuan Network dan Alasanku Bergabung Menjadi Anggotanya

Ilustrasi. Sumber: timscullin.com
 
Wah, memasuki hari ketiga tantangan menulis blog selama 30 hari dari Blogger Perempuan Network semakin menarik nih. Pasalnya, setiap bangun tidur jadi kepikiran mau nulis apa untuk hari ini, meskipun sebenarnya tema tulisan per hari sudah ditentukan. Buatku sih tetap aja bikin deg-deg ser gitu hehe. 

BACA DULU BPN DAY3:  Wijatnika Ika, Menjual Nama Sendiri untuk Branding Karya di Dunia Maya

Dulu tuh pas awal-awal aku jadi blogger, rasanya sepi sendiri sebab belajarnya otodidak melalui Google. Mulai dari mengelola template, tulisan dan lain-lain, dan sejujurnya masih menggunaan template gratisan yang alay banget, yang bikin sakit mata bacanya. Karena aku nggak suka ikut kelas blogging, aku belajar langsung dengan cara mengunjungi blog-blog keren yang sudah terkenal. Dari pilihan template yang mereka gunakan, konten yang mereka tulisa dan lain-lainya membuatku banyak belajar tentang bagaimana sebaiknya menjadi seorang blogger yang tulisannya disukai dan bermanfaat bagi kemanusiaan. 

Dunia maya dengan berbagai flaftform media sosial ternyata membuka mataku lebar-lebar, bahwasanya ada beberapa komunitas blogger yang menjadi wadah bagi para blogger tanah air utuk belajar bersama, bertukar pikiran, berkegiatan bersama sampai menjadi jembatan bagi terpenuhinya pundi-pundi Rupiah si blogger. Salah satu komunitas blogger yang kuikuti adalah Blogger Perempuan Network, yag merupakan komunitas blogger perempuan terbesar di tanah air, yang anggotanya merupakan para blogger perempuan berprestasi, memiliki jam terbang tinggi dan tentu saja terkenal.

Blogger Perempuan Network ini didirikan dan dikelola oleh beberapa perempuan multitalenta, dari berbagai latar profesi dan spesialisasi. Hingga saat ini anggotanya telah mencapai 3.400 orang di seluruh Indonesia. Komunitas ini sangat dinamis dan selalu memberikan peluang-peluang pengembangan diri terbaik kepada anggotanya. Kesemua itu dapat dipelajari oleh siapapun di akun media sosialnya seperti Facebook, Instagram dan Twitter.
Tim kece Blogger Perempuan Network

Menjadi bagian dari komunitas ini tentu saja memberiku keuntungan. Selain memperluas jaringan pertemanan para anggotanya, terdapat juga kegiatan-kegiatan pengembangan diri. Salah satu kegiatan yang menurutku kece badai adalah kerjasama dengan e-commerce ternama, yaitu Bukalapak sebagai pembelajaran mengenai review produk. Yah, bukan rahasia lagi kalau blogger memang harus terampil dalam melakukan review produk, agar ketika membuat sebuah tulisan untuk melakukan review atas suatu produk, makan tulisannya berkualitas dan produk yang direview memuaskan pengetahuan pembaca.Untuk lebih jelasnya dapat dilihat digambar dibawah ini ya. 



Serunya lagi, Blogger Perempuan Network atau BPN ini sering banget bekerjasama dengan berbagai instansi dan perusahaan, kemudian membuat lomba blog dengan hadiah menarik. Tentu saja hal demikian sangat memikat minat para blogger, khususnya blogger hunter yang emang sukanya ikut lomba blog agar menjadi blogger berprestasi. Sayangnya, aku belum pernah ikut satupun kegiatan kopi darat BPN dan hanya bisa kepo melalui akun media sosial.Mudah-mudahan kedepan aku akan semakin percaya diri untuk ikut kegiatan-kegiatan BPN yang sangat bermanfaat.

Depok, 23 November 2018

Persembahan spesial untuk dunia blogging hehe. Click here!

0 comments:

Post a Comment

follow me on instagram