5 Jenis Barang yang Selalu ada di Tas

Aku dan Mbak Katerina di kampus UI Depok. Kalau hangout gini pakai tas mungil aja. Foto: Arief

Tas. Hm, ia merupakan benda penting untukku dan tentunya manusia lain di muka bumi. Aku menyukai tas simpel tapi nggak jadul juga. Pokoknya yang menunjang penampilan casual dan sporty aku aja. Biar kelihatan lebih muda dari usia sebenarnya buahahaha. Katanya nih di zaman sekarang, berapa pun usia kita nggak masalah yang penting kita selalu puanya semangat muda layaknya masih berusia 20-30an. Karenanya, jangan sampai jenis tas yang kita gunakan sehari-hari mengesankan bahwa kita udah tua hehe.

BACA DULU BPN DAY7: Dari Bandar Lampung sang Tapis Berseri ke Jakarta si Jantung Hati ke Depok si Kota Petir

Omong-omong soal tas, di hari ke 8 tantangan menulis blog dari Blogger Perempuan Network adalah aku harus menceritakan 5 jenis isi tas aku ulala. Hm, ceritain yang jujur apa enggak ya. Pembaca pada penasaran nggak sih dengan isi tasku? 

TAS MUNGIL DAN ISINYA YANG AJAIB
Aku biasanya pakai tas mungil kalau sedang hangout atau mengikuti kegiatan yang nggak ada urusannya dengan pekerjaan. Misalnya saat main ke rumah teman, kopdar dengan teman si coffee shop atau seperti ketika menghadiri acara Graduation Night Danone Blogger Academy 2018 beberapa hari silam di Jakarta.  Bawa tas mungil untuk membawa barang-barang tertentu yang jumlahnya juga nggak banyak.
Barang-barang yang selalu kubawa didalam tas mungil buat hangout

Biasanya barang-barang yang harus kubawa didalam tas, yang basic banget yang kalau aku nggak bawa gimana gitu, karena nggak mungkin dong aku pinjam barang pribadi orang lain. Bahkan kadang-kadang kalau kelupaan membawa barag-barang ajaib itu, rasanya dongkol aja. Misalnya nih, lupa bawa parfum, udah deh seharian nggak pede nggak merasa bau keirngatku mengganggu orang lain. Soalnya, hidungku agak sensi soal bebauan, apalagi bau keringat. Makanya aku selalu aware dengan baru keringatku sendiri. Nah, ini dia 5 jenis barang yang selalu ada di tasku yang berukuran kecil:

Make up: yaitu lipstik, pensil alis (oh alisku buram!), dan Wardah BB Cushion. 
Parfum: harus banget buat menambah percaya diri setelah terpapar polusi di perjalanan.
Camilan: ini harus ada untuk menolong kelaparan mendadak. 
Paket kebersihan: pentiliner, kertas minyak wajah dan gunting kuku. 
Emergency things: uang tunai, atm, kartu kereta api, ktp, npwp dan kartu Ponta. 

Nah, kesemua benda-benda itu tinggal diselipin aja di bagian dalam tas sehingga rapi dan nggak merepotkan meski menggunakan tas mungil. Meski sebenarnya ada lagi sih benda super penting lain yang harus selalu dibawa kemana-mana, yaitu charger ponsel aku.

TAS GENDONG DENGAN CERITANYA SENDIRI
Tas Gendong biasanya identik dengan bawaan segambreng. Kadang-kadang aku menggunakan tas gendong supaya bisa membawa segambreng barang-barang untuk kebutuhan pekerjaan, misalnya laptop dan perintilanya yang bikin tasku berat. Selebihnya sih aku membawa barang-barang biasa aja yang girly banget gitu. Nggak jaug beda sama jenis-jenis benda yang kujelaskan sebelumnya. Cuma agak banyakan dikit hehe.
Ini dia sejumlah barang yang harus selalu ada di dalam tas gendong aku

Nah, isi tas ranselku biasanya isinya sih ya pouch untuk wadah make up dan gunting kuku, alat-alat kebersihan diri, parfum, camilan, dompet kecul buat wadah aneka jenis kartu dan uang tunai, buku buat bahan bacaan daripada bengong, dan pil penambah darah yang biasanya aku konsumsi berbarengan dengan makan siang. Dan satu lagi, kalau lagi eling sih bawa pisau. Maklum, aku pernah mengalami percobaan pelecehan seksual di ruang publik. Jadi, suka bawa pisau buat jaga-jaga aja. Besok-besok kayaknya amu cari pisau ala anak gunung deh yang mungil, daripada bawa pisau dapur yang ukurannya besar. Dan bahaya juga kalau dibawa masuk ke gedung-gedung tinggid di Jakarta, nanti aku malah dikira akan melakukan kejahatan karena membawa senjata tajam.

Gimana, mau nambahin isi tasku dengan suatu kenangan manis darimu?

Depok, 27 November 2018
Persembahan spesial untuk dunia blogging. Klik disini ya


0 comments:

Post a Comment

follow me on instagram