Nggak Puas dengan Film Trinity the Naked Traveler


Minggu lalu, aku dan mbak Kartini-temanku nonton film ini di bioskop Margo City, Depok. Pada dasarnya aku suka petualangan jadi pas ada film bertema petualangan jelas aku nggak mau ketinggalan. Aku membayangkan akan menyaksikan tak hanya keindahan alam, tapi juga cerita yang memikat dibalik setiap keputusan tokoh Trinity untuk bertualang. 

Tapi, hm, meski aku terhibur dan semangat bertualangku terpacu kembali, aku merasa nggak puas dengan film ini. Rasanya ada missing link. Oke, tempat-tempanya bagus-bagus banget apalagi pas Gunung Anak Krakatau, Pantai Gigi Hiu, hingga Labuan Bajo. Rasanya, selain Maudy Ayunda nggak terlalu cocok dengan karakter Trinity, juga karena ceritanya nggak terlalu dalam. Film ini, seperti penggalan-penggalan pengalaman, bukan petualangan yang bikin jantung berdebar dan sepasang mata berkaca-kaca. Keberadaan Trinity di berbagai lokasi terbilang singkat dan tidak mendalam. Sungguh sayang...


Aku nggak tahu mengapa, tapi menurutku film ini kurang berani dalam melakukan eksplorasi. Seperti saat Trinity di Lampung di Festival Kratatau, itu hanya sebentar saja seakan-akan cuma numpang lewat. Juga saat ke Way Kambas. Hanya sekedar bertemu paul dan nggak ada interaksi dengan gajah-gajah atau para pawang Taman Nasional Way Kambas. Juga saat ke Labuan Bajo. Eh, tiba-tiba udah tiba aja di Labuan Bajo tanpa diketahui proses kesananya gimana dan bagaimana persentuhan antara Trinity dan penduduk lokal, misal local guide yang mengantar ke lokasi wisata. Dan sumpah, peran Maudy Ayunda kurang greget (seperti perannya sebagai Kugy di Perahu Kertas). 

Tapi well, melalui film ini aku jadi memiliki rencana untuk melakukan perjalanan fantastisku sendiri. Dan mudah-mudahan sampai juga ke Labuhan Bajo yang fenomenal itu.

Depok, 30 Maret 2017

Sumber gambar: 
http://style.tribunnews.com/2017/02/03/segera-tayang-di-layar-lebar-film-trinity-the-nekad-traveler-maudy-ayunda-jadi-travel-writer
http://breaktime.co.id/entertainment/movie/gebrakan-baru-dalam-film-trinity-the-nekad-traveler.html

Wijatnika Ika

No comments:

Post a Comment

PART OF

# # # # #

Instagram