Pentingnya Merapikan BLOG



Assalammu'alaikum, 

Sejak pertama kali memiliki blog banyak hal yang kupelajari. Mulai dari memahami apa fungsi blog, bagaimana melakukan perubahan-perubahan baik tampilan maupun isi, belajar mengenai coding hingga pentingnya blogwalking dan bergabung di komunitas blogger. Aku lupa sudah berapa kali mengganti template blog untuk bisa memiliki tampilan seperti saat ini. Pastinya, para pembaca mengaku senang dengan tampilan sekarang yang katanya lebih dinamis dan cantik. Dan hingga tulisan ini dibuat aku masih kebingungan dalam melakukan dua perubahan penting. Pertama, merubah latar belakang menjadi lebih cantik dan kedua memasukkan kategori tulisan kedalam menu agar pembaca lebih muda menemu kenali tulisan-tulisan lama di blog ini. Berbagai cara yang kutemukan melalui penelusuran di internet tak ada yang berhasil. Di titik ini aku merasa menyesal tidak memanfaatkan pertemananku dengan seorang web developer dengan baik hehehe. 

Bagiku, merapikan blog itu penting, apalagi jika menilik tulisan-tulisan lamaku. Bukan hanya gaya menulis yang berbeda, tapi juga penggunaan warna dan ukuran huruf, sampai buruknya pemasangan gambar. Kalau sedang tidak ada ide atau malas menulis, biasanya aku mulai rapi-rapi tulisan lama agar seragam dengan tulisan terbaru. Juga supaya pembaca tidak bingung. Tak jarang juga aku memutuskan untuk menghapus sebuah tulisan lama yang kupikir tulisan itu tidak berguna dan bodoh, atau bahkan sangat memalukan. 

Bagiku, blog yang rapi sangat membantu pembaca untuk merasa nyaman. Serupa dengan kerapihan sebuah rumah yang tak dipungkiri dapat membuat nyaman tamu yang berkunjung. Sebab, aku juga berharap blog milik blogger lain yang kukunjungi memiliki menyamaman yang mempesona. Sangat menyebalkan bukan jika berkunjung ke sebuah blog isinya tak beraturan, tulisannya hasil nyontek, iklannya segudang dan kadang-kadang tampilannya memiliki perpaduan warna yang aneh. Dan yang pasti, blog merepresentasikan ide, imajinasi, karakteristik dan nilai pemiliknya. 

Depok, April 2016

Sumber gambar:
http://www.themelab.com/how-to-create-a-blog-page-in-wordpress/




Wijatnika Ika

No comments:

Post a Comment

PART OF

# # # # #

Instagram