Menulis Asyik di INSPIRASI.CO



Assalammu'alaikum, 

FAHD PAHDEPIE, seorang penulis muda yang terkenal dan sedang memikat minat anak muda dengan novelnya yang berjudul "Jodoh" kini membuat gebrakan baru. Bersama teman-temannya ia menciptakan media sosial khas bernama INSPIRASI.CO yaitu sebuah flatform media sosial unik untuk menghubungkan siapa saja yang suka berkarya untuk saling berbagi inspirasi, berkomunikasi dan mungkin ada yang berjodoh, hehehe. Baru pertengahan bulan ini diluncurkan dan langsung mendapatkan sambutan luar biasa dari publik. Dalam tiga hari sudah bergabung 2000 anggota dengan 1000 karya. WOW! Aku nggak mau ketinggalan dong. Tulisan-tulisanku di INSPIRASI.CO bisa ditemukan DISINI. Tulisan-tulisan itu tak akan ditemukan di blog ini. Pokoknya khusus untuk INSPIRASI.CO deh. 

Jadi, sewaktu Fahd gembar-gembor akan meluncurkan media sosial ini, aku kepo beberapa kali setiap hari. Apa kiranya beda produknya dengan Kompasiana dan Mojok.co ya? Soalnya, aku udah bosen sama Kompasiana karena satu dan lain hal, termasuk iklan yang bikin tampilan jadi berat dan melelahkan. Dan nggak bisa tembus ke Mojok.co karena aku kurang satire dan sarkas dalam menulis topik-topik aktual sebagai lelucon yang mengocok perut. Jadi, kupikir harus bergaul di INSPIRASI.CO agar otakku nggak lumutan. Biar makan inspirasi setiap saat dan memberi asupan bergisi pada otak dan hati. 

Uniknya, media sosial semi-blog ini tidak saja membuat pemilik akun bisa memposting tulisan-tulisan menginspirasi. Tapi juga grafis, photo dan video bahkan iklan. Rasanya seperti punya blog sendiri tapi orang lain yang ngurusin masalah cangkangnya. Kita tinggal isi, isi dan isi aja. Nah, si tukang isi ini disebut "Inspiration seeker" dimana ia bisa memfollow dan difollow sesama anggota semacam di twitter gitu. Asyik bener. Dan kuperhatikan, anggotanya sangat giat memposting aneka inspirasi. Selain itu, kehadiran ruang khusus untuk grafis, photo dan video membuat situs ini menjadi sangat hidup dan berwarna.


Jadi, buat siapapun yang pengen nulis tapi males mengelola blog sendiri, atau males bikin tulisan panjang plus analisa bla bla bla, sangat cocok bergabung di media ini. Cukup tulisan satu atau dua paragraf saja, yang penting konsisten dan menginspirasi. Dan aku masih menunggu kejutan-kejutan lain di komunitas yang baru terbentuk ini, siapa tahu ada hal-hal besar lahir dari INPSIRASI.CO yang membawa bangsa ini para kondisi lebih baik. 

Kabarnya, kantor INSPIRASI.CO berada di sebuah kafe di kawasan Tangerang. Wah, ngantornya asyik banget ya, ditemani aroma kopi, kue, dan celoteh pengunjung yang bisa memberikan inspirasi dadakan. Jadi, penasaran senyaman dan seenak apa kantornya. BTW, kemunculan media ini mendapat sorotan banyak pihak, termasuk media. Apalagi, CEO-nya kan penulis muda dan terkenal. Perpaduan yang tepat, bukan?

Berita mengenai INSPIRASI.CO di Antaranews dan Republika online
Bagaimana cara menginspirasi? Cukup menulis tentang ide-ide atau pengalaman sederhana saja. Posting satu tulisan setiap hari. Bersama para Inspiration Seeker yang lain, menabung inspirasi. Bisa jadi tulisan-tulisan atau karya lain yang sederhana, bahkan yang berasal dari kampung di pelosok nusantara bisa mengubah bangsa ini. Mudah-mudahan aku konsisten menulis di INSPIRASI.CO sebagamana aku menulis disini. Sebab menulis bagiku, seperti menabung kisah untuk diceritakan pada anak cucu dimasa depan.

Depok, 26 Januari 2016

Wijatnika Ika

2 comments:

  1. Wah seru nih, aku jadi pengen nyoba ah

    ReplyDelete
  2. Iya mba silakan dicoba. Coz banyak inspirasi menarik disana.

    Btw, makasih udah mampir ;)

    ReplyDelete

PART OF

# # # # #

Instagram