Selamat Datang Ramadhan, Semoga Taqwa



Semua orang bersuka cita, Ramadhan datang lagi. Bagi setiap muslim, Ramadhan adalah tamu agung yang begitu istimewa. Segala hal tentang Ramadhan adalah istimewa dan bahkan begitu khusus didalam hati. Ramadhan selalu menyenangkan dari semua sisi. Tentang kebersamaan dalam keluarga, makanan khas, ibadah khusus, pahala khusus, cinta yang khusus, kegiatan-kegiatan khusus, sedekah khusus dan kebaikan-kebaikan lain yang menjadi berlipat ganda di bulan ini. Setiap orang berubah menjadi baik dan dermawan. hadiah dimana-mana. Yang sedih menjadi tersenyum dan bahagia. Yang pelit menjadi dermawan. Yang sendiri seakan bersama-sama. Yang jauh seakan dekat. Ya, semua hal menjadi baik, maka siapa yang tak berbahagia? sebab goal Ramadhan adalah Taqwa dan Allah berjanji bahwa Taqwa balasannya adalah surga, tempat terbaik dan indah. 


يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آَمَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ                                                               

"Wahai orang-orang yang beriman, diwajibkan kepada kalian berpuasa sebagaimana diwajibkan kepada orang-orang sebelum kalian agar kalian bertakwa" (Q.S al-Baqoroh:183)

Ramadhan tahun ini aku masih sendiri. Tak apa. Sendiri bukan berarti tak bahagia. Sendiri bermakna sebuah kesempatan untuk lebih fokus dalam menyelesaikan kewajiban yang belum tuntas dan menjalani Ramadhan dengan khidmat. Semoga tahun depan, saat usiaku 30, sudah ada yang menemani. Amin. 




Ramadhan tahun ini adalah sulit. Bukan saja bagiku, mungkin juga bagi banyak orang. Tetapi dengan demikian akan lebih banyak waktu berduaan dengan Alah dan meminta kepadaNya untuk semua kemudahan dan jalan keluar. Juga mengenai hiruk pikuk politik bangsa ini menjelang pemilihan calon presiden. Ya, Idul Fitri tahun ini Indonesia akan punya Presiden baru. Luar biasa. Dan semoga berkah. Karena itu, mungkin lebih baik tahun ini memperbanyak doa untuk semua orang di dunia, agar semua dipeluk Allah dalam kasih sayang Allah.


Akhir kata, selamat datang Ramadhan dan semua kudapan khasnya.

Bandar Lampung, Juni 2014





Wijatnika Ika

No comments:

Post a Comment

PART OF

# # # # #

Instagram