[RECIPE] NASI AYAM GURIH


Ceritanya, aku dan kawan-kawan di kosan pengen coba bikin masakan yang ada di sebuah buku resep. Nyari yang mudah dan bisa dimakan sama semua orang. Nah, katemulah resep nasi gurih ayam. Masaklah rame-rame dan dengan percaya diri bahwa masakan akan sesuai dengan resep. Tapi, karena ternyata terlalu lembek, maka diputuskanlah untuk membuat percobaan nasi bakar yang mirip di resto-resto gitu. Jadilah, dan kami makan bersama meski beberapa kekurangan atas masakan gotong royong kami menjadi bahan bergosip atas diri kami sendiri di kosan...


Cerita awalnya adalah kami berempat penghuni lantai dua yang suka sekali bikin keributan ingin memasak sesuatu untuk untuk memperindah libur kami. Diputuskan untuk memasak satu jenis masakan berdasarkan buku resep. Jadi, pagi-pagi sekali aku dan seorang teman ke pasar untuk berbelanja bahan-bahan, lalu diseksekusi bersama-sama. Saking semangatnya sampai-sampai kami bikin telur dadar gulung ala Korea Selatan dan itu gagal (hahaha). Kegagalan lain adalah acar sayuran yang kubuat dengan meniru acar khas di warung mie ayam langgananku di jalan Bhakti, Kedaton. Juga terlalu banyak memasukkan air santan kedalam nasi. 

Setelah kami menertawai betapa amatirnya kami dalam meniru nasehat buku resep, kami jadi sadar bahwa memasak menggunakan feeling berbumbu cinta dan kasih sayang itu jauh lebih penting. Meski demikian kami berempat senang-senang saja menikmati sajian gagal kami karena perut lapar kami jauh lebih membutuhkan makanan. Dan kami semakin akrab satu sama lain.

Bandar Lampung, Juni 2014



Wijatnika Ika

No comments:

Post a Comment

PART OF

# # # # #

Instagram