[RECIPE] BROWNIES HITAM MANIS



Seumur hidupku, baru kali ini aku serius mau bikin kue. Selama ini aku malas sekali belajar bikin kue. Kalau ada acara hajatan menjelang lebaran, paling banter aku bikin puding. Aku tak terlalu suka kue. Tapi, entah kenapa beberapa hari lalu aku ngebet banget pengen bikin brownies. Setelah pinjam oven dan mixer milik pejaga kosan, aku belanja bahan-bahan bersama teman-temanku. Jadilah hari minggu kami habiskan untuk membuat kue. 

Nah, berdasarkan nasehat dari temannya temanku, aku mulai membuat adonan. Kue pertama lumayan berhasil, cuma ya agak sedikit menggelembung saja bagian tengahnya karena terlalu tipis akibat salah loyang. Tapi semua mengakui rasanya enak karena tidak melengceng dari resep. Nah, pas percobaan kedua gagal total karena aku mencoba memberanikan diri asal-asalan alias asal tambah dan kurang bahan-bahannya, hahahaaha. 

Yang ketiga. Hm, setelah temanku membuat dua kue dan lumayan berhasil (kue bolu, bukan brownies), aku mencoba untuk yang ketiga kalinya. Karena sebelumnya aku bete dengan percobaan pertama yang alay, maka aku kalikan dua seluruh bahan-bahan. Maksudnya supaya kuenya agak tinggi dan rata. Dan inilah hasilnya...


Resep Brownies Hitam Manis
Bahan-bahan:
4 buah telur
200 gram mentega, lelehkan
150 gram tepung terigu
150 gram dark chocolate, cairkan
150 gram gula pasir
1/4 sendok teh garam
Meses Ceres secukupnya 

Cara membuat:
1. Panaskan oven. 
2. Kocok telur dan gula hingga mengembang, kira-kira 20 menit
3. Masukkan margarin, garam, tepung terigu dan cokelat aduk sampai rata
4. Masukkan kedalam loyang yang telah diolesi margarin
5. Panggang selama 45 menit dengan api sedang, setelah 30 menit, taburkan meses ceres secukupnya, panggang lagi

Bandar Lampung, Juni 2014



Wijatnika Ika

No comments:

Post a Comment

PART OF

# # # # #

Instagram