[RECIPE] Broken Glass Pudding



Hm, hari ini 29 Juni 2014,  aku dan kawan-kawanku di kosan berkreasi membuat Broken Glass Pudding untuk camilan berbuka puasa di hari pertama Ramadhan tahun ini. Ya, maklum lan jauh dari orangtua harus bisa menghibur dan menyenangkan diri sendiri di hari pertama puasa. Gara-garanya sih lihat postingan seorang rekan di facebook gitu. Bahan-bahannya sih standar saja klo bikin puding. 

Bahan-bahan: 
2 bungkus Agarasa (plain)
1 bungkus nutrijel (cokelat)
Gula secukupnya
1 bungkus susu kental manis putih
Air

Cara membuat:
Nutrijel cokelat (A): Masukkan 2 gelas air, seperempat gelas gula pasir dan bubuk nutrijel, lalu panaskan diatas api kecil sambil diaduk-aduk sampai mendidih. Lalu tuang diatas cetakan segi empat. Kalau sudah dingin, dipotong dadu. Ukuran sesuai selera. 

Puding merah dan hijau (B): masukkan satu bungkus agarasa kedalam 4 gelas air, ditambah seperempat gelas gula pasir. Panaskan diatas api sedang dan aduk sampai mendidih. Setelah mendidih, masukkan cairan agarasa kedalam dua wadah berbeda. Lalu wadah satu diberi pewarna merah, dan wadah kedua diberi pewarna hijau. Dinginkan. Setelah dingin dan mengeras, potong dadu. Ukuran sesuai selera. 


Puding susu (C): masukkan satu bungkus Agarasa kedalam wadah berisi 4 gelas air, tambahkan seperempat gelas gula pasir dan satu bungkus susu kental manis. Panaskan diatas api sedang dan aduk sampai mendidih. 

Langkah selanjutnya adalah tata bahan A dan B didalam loyang atau wadah segi empat, lalu tuangkan bahan C secara perlahan-lahan. Tunggu sampai dingin. Nah, siap disajikan. Oke, dalam hal ini ukuran bahan-bahan sesuai selera ya...

Wijatnika Ika

No comments:

Post a Comment

PART OF

# # # # #

Instagram