[ART] Lukisan Merah di Blog IndoProgress



Hari ini, ketika membaca beberapa berita di Facebook, aku mendapati lukisanku di sebuah blog gerakan kiri yang selama ini tengah giat-giatnya melakukan pembelajaran sosial ditengah-tengah masyarakat kelas menengah dan terdidik negeri ini. Lukisan itu berjudul "City from the Hill" yang kubuat karena terinspirasi oleh kondisi kota Bandar Lampung tempatku tinggal sejak 2003 dilihat dari pohon terakhir di Bukit Randu, Bandar Lampung. Satu kali saat aku berkesempatan menghadiri sebuah acara di hotel yang pendiriannya melanggar hak lingkungan itu, aku melihat kota. Aku berimajinasi bahwa ada sebuah pohon tua di bukit itu yang dengan sedihnya memandangi kota yang mengalami banyak masalah lingkungan.

Ini dia lukisanku dalam sebuah postingan lucu IndoProgress. Bagiku, mendapat apresiasi seperti ini sungguh membahagian. Karena selama ini aku melukis untuk hobi saja. Ketertarikan Indoprogress untuk menggunakan lukisanku dalam artikel mereka membuat melambung. Dan kini aku tahu aku memiliki kesempatan mengembangkan potensiku untuk bisa menjadi bagian dari upaya menjadikan masyarakat Indonesia lebih cerdas dan lebih baik dari sebelumnya. Terima kasih IndoProgress sudah memilih karya amatiran ini.


Kemarin-kemarin agak malas belajar melukis, setelah melihat postingan ini aku jadi semangat. Fakta ini membuatku tersenyum bahagia. Sungguh aku bahagia. Aku dna karya amatiranku diterima media dna publik. Kini, aku bertekada untuk belajar melukis lagi, melukis tentang hal-hal yang menari dalam imajinasi dan hal-hal yang terlihat oleh mata hati 

Bandar Lampung, 16 Juni 2014


Wijatnika Ika

No comments:

Post a Comment

PART OF

# # # # #

Instagram