Demi Bisnis, Kujahit Dompet Flanel




Aku tidak suka menjahit. Tetapi aku terpaksa menjahit karena aku dan dua orang temanku berencana membuat kerajinan berbahan kain flanel dan jeans. Kami buta soal membuat pola, berimajinasi tentang desain, dan segala hal yang berhubungan dengan itu. Tetapi kami mencoba menjahit dan berkreasi sesuai dengan ide dan selera kami sendiri. Dan, gambar-gambar ini menunjukkan betapa amatirnya kami dalam membuat kreasi berbahan Flanel dan Jeans. Yah, meski agak kecewa dengan kekacauan jahitan sendiri, setidaknya kami mencoba. karena, sebenarnya kami bermaksud untuk membangun sebuah bisnis berbasis kreasi bahan-bahan bekas.




Dua dompet dengan jahitan semrawut dan model sederhana ini adalah buatanku, hehehe. Dalam menjahit, ternyata kita harus memahami matematika juga estetika. Jadi otak kanan dan otak kiri bekerja. Sedangkan aku adalah orang yang lebih banyak menggunakan otak kanan dibanding otak kiri. Bagaimana? apakah aku layak meneruskan jahit menjahit ini? 



Dua dompet ini adalah karya temanku. Kami memang sedang melakukan ujicoba menghasilkan sebuah karya pada jam-jam menonton televisi. Sebab kami tak punya waktu khusus untuk mengerjakan kerajinan yang bentuknya kecil tapi menyita waktu ini. Semoga saja kami tak kapok berlatih, bersabar dalam menjahit sampai karya-karya kami layak jual. 





Bandar Lampung, 7 April 2014


Wijatnika Ika

No comments:

Post a Comment

PART OF

# # # # #

Instagram