3 Blog 3 Cinta 3 Makna


Ngerjain nih gambar aja 6 jam. Pasalnya internetnya lemot karena aku pakenya paket hemat, hehehe. Belum lagi pas dipasang kadang ukurannya kekecilan dan kadang kegedean, sampe diulang 13 kali pemasangan dan pencopotan yang butuh waktu masing-masing sekitar 20 menitan karena ya itu internet yang lemot. Pertama-tama kan cari gambar satu-satu, trus dibuang latar belakangnya dan diedit. Jadi, nih 17 gambar disatukan, dan jadilah suasana menyenangkan di perpustakaan seperti ini. 

Eitssss! ini bukan judul sinetron. Beberapa hari lalu, aku mendapat pelajaran baru mengenai cara mengelola website, karena memang aku sedang meningkatkan performa website WALHI Lampung yang jadi tanggungjawabku. Tuh website tampilannya jelek bener, maklum aku belajarnya otodidak alias cuma uji coba dan tanya sama mbah Google. Tapi lumayanlah, hehehe. Akibatnya, aku tak sabar melakukan ujicoba pengetahuan yang baru tersebut pada ketiga blog yang kukelola, termasuk blog ini. Jadilah semalam aku ngutak-atik blog perpustakaan yang memang sejak awal kubuat nggak pernah nemu template yang pas. Setelah sekitar 15 template kupasang dan kubongkar untuk melihat kesesuikan dengan tujuan dan seleraku, jam 4 pagi aku baru menemukan satu template yang cocok, gratis lagi, aih aih senangnya sampe lupa tidur, hahahahaha. 


Ini tampilan terbaru yang sepertinya bakal langgeng sampai waktu perubahan dtentukan, hehehe. Sayangnya, aku belum sempat potret tampilan yang lama sebagai perbandingan, bahwa selera dan kemampuan otodidakku semakin lumayan, hahaha (pamer.com). Tapi memang, masih kosong karena belum banyak kegiatan lapangan yang dimasukkan. Semuanya berproses dan pasti bisa. Kalau pinjam mottonya anak-anak HMI, Yakusa!!

Jadi, tiga blog kukerjakan ini memang memiliki tiga makna yang berbeda. Pertama, blog ini adalah blog untuk menyalurkan hobiku dalam tulis menulis semauku, dan tentang imajinasi-imajinasiku, serta pengalaman-pengalamanku dalam menangkap makna setiap peristiwa kehidupan. Kedua, blog komunitas cendikia (cek disini: www.komunitascendikia.com) itu kubangun sebagai salah satu cara menggapai cita-citaku untuk membangun banyak perpustakaan di Lampung, atau ya satu atau dua perpustakaan besar gitu. Apakah itu kritik terhadap pemerintah? Satu, iya banget! zaman gini nggak mempan klo kritik pake omongan dan dengar pendapat doang. Lakukan aksi meski kecil. kedua, ini kewajiban setiap Muslim untuk mencerdaskan dirinya sendiri dan saudara-saudaranya sesuai maka QS Al-Alaq. Nah, blog yang ketiga adalah blog tentang pekerjaanku. Blog yang satu itu untuk bangsa. Murni untuk bangsa ini. Kesimpulannya: hobi, mimpi dan kerja bisa dilakukan beriringan. 

Apakah ketiganya menghasilkan uang untukku? nah, ini yang sedang kupelajari: gimana caranya panen bulanan dari blog, hehehehe...

Bandar Lampung, 16 Februari 2014

Wijatnika Ika

No comments:

Post a Comment

PART OF

# # # # #

Instagram