Sedikit Perubahan, Segudang Semangat Baru




Setelah merubah tampilan pada akhir tahun lalu, aku baru saja menyelesaikan proses merapikan dan bersih-bersih di blog ini. Harapannya tak ada lagi tulisan sampah dan tak berguna yang bisa mengurangi minat pembacaku berselancar di blog sederhana ini. Tahun ini, mungkin tulisan-tulisanku akan sedikit mengalami perubahan. Aku sedang berada dalam posisi 'belajar mendengar, membaca dan melihat' realitas. Karenanya, aku berencana bahwa kedepan aku akan lebih banyak menulis fiksi untuk blog ini ketimbang tulisan-tulisan bersifat opini. Aku sangat menyadari bahwa sejak aku masih kanak-kanak, passion-ku adalah menulis. Meski beberapa kali draftku ditolak penerbit, aku tak bisa mematahkan semangat juangku sendiri. Aku harus terus belajar dan berlatih sampai aku bisa membuktikan bahwa passion-ku tidak keliru. Ya, kekagumanku sejak kecil pada banyak penulis hebat membuatku tertantang untuk bisa menjadi seperti mereka, menjadi inspirasi dunia dan terus hidup meski jasad mereka telah mati. 

Aku juga berharap bisa melanjutkan hobi melukis otodidak, yang tentu saja akan selalu kutampilkan hasilnya di blog ini. Dan, tentang banyak hal terkait hobi dan mimpi-mimpi yang sedang dalam proses pencapaian. Ya, jika hidup adalah sebuah proses pencapaian, maka saat ini aku sedang melakukannya. Ada mimpi yang tak akan pernah bisa dicapai, tetapi ada mimpi yang sangat mudah dicapai. Aku ingin mencapai semua mimpi-mimpiku dengan menulis. 

Dalam hidup selalu saja ada perubahan. Seorang teman bahkan berkata bahwa mimpi saja bisa berubah karena mengalami revisi. Ya, setiap orang berusaha berjalan ke masa depan dengan proses terbaik. Tapi, kadangkala hasil yang dicapai tak seindah khayalan. Oleh karena itu, agar tak mati, setiap orang harus bergerak. Bahkan mungkin merubah sudut pandang agar masa depan terlihat lebih menjanjikan. 

Dan demi sampai pada tempatku di masa depan, aku akan terus menulis, sampai hasil yang tak terduga menghampiriku.....

Depok, 6 Januari 2014

Wijatnika Ika

No comments:

Post a Comment

PART OF

# # # # #

Instagram