RECIPE: Ifumi Indomie Laksa Taste of Asia


Malam ini, aku memasak Indomie Laksa taste of Asia sebagai Ifumi. Ya, cuma buat coba-coba aja gimana rasanya kalau dimasak dengan cara berbeda. Ternyata, lumayan sedap. Karena hari ini aku nggak belanja sayuran, jadi aku hanya bisa menggunakan wortel sana. Cara masaknya lumayan ribet sih dibanding masak mi kuah biasa, tetapi memang lucu pas lihat hasilnya. Apalagi kalau misalnya bahan-bahan sayuran dan protein hewaninya lengkap, pasti tambah seru dan sedap. 


Nah, setelah mie direbus dan ditiriskan.Lalu digoreng dalam teplon hingga mie kering seperi kerupuk. Lebih bagus lagi mie diletakkan di alat penyaring minyak dan digoreng dalam minyak panas dlam jumlah banyak sehingga bentuknya menyerupai mangkuk/ cembung. Nah, inilah penampakan mie yang telah kugoreng hingga renyah. 


Indomie Laksa Taste of Asia sendiri sudah kaya bumbu, makanya aku hanya memasukkan potongan kecil wortel, tomat, sereh dan cabai hijau. Ya, kalau ada udang, jamur dan bahan lainnya sih sebenarnya bisa digabung, tapi nggak ada, hehehe. 


Dan inilah hasilnya. Beberapa tahun belakangan ini aku memang suka sekali memasak dan menyajikan masakan dengan cara tertentu. Bukan karena aku memiliki obsesi untuk memiliki restoran suatu saat kelak, lebih karena aku tak suka makan-makanan yang asal dimasak dan asal diwadahi. Bagiku, makanan harus diperlakukan dengan sopan, mulai dari proses pencucian hingga ia masuk ke mulut. Sebab, makanan kan yang akan memberi energi pada tubuh. Karena itulah, meski sering diledek teman-teman di kosan. Aku tetap suka belajar cara memasak dan menyajikan masakan. Begitulah cerita hari ini...
Minumannya ya Wedang Uwuh
Bandar Lampung, 14 Januari 2014

Wijatnika Ika

No comments:

Post a Comment

PART OF

# # # # #

Instagram