Surga Kecil di Jakarta



Banyak orang memuja Jakarta sebagai metropolitan yang menjanjikan. Bagiku tidak. Sebab Jakarta tidak membuatku bahagia. Jakarta itu anomali. Aku selalu memelihara mimpiku untuk punya rumah dikaki bukit, menghadap ke pantai atau teluk. Ya, sebuah rumah dalam himpitan dua keindahan alam. Kan, kalau mau mendaki atau berenang sama-sama dekat. Aku bisa menghirup angin laut dan angin gunung. Menghiasi berenda dengan kerajinan yang kubuwat sendiri setelah mengumpulkannya saat jalan-jalan di pantai. Menanam aneka bunga dan yang paling kuinginkan adalah menulis dalam suasana damai. Memang ada begituan di dunia ini? Gak usah keliling Indonesia kok, di Lampung banyak. Tinggal kumpulin duit buat beli tanah dan bangun rumah. Itu aja. 

Kemarin pagi, pukul 6 pagi, aku tiba di Stasiun Gambir. Setelah menikmati makanan ringan untuk sarapan, aku langsung menuju Wisma PGI di Jl. Teuku Umar, Jakarta Pusat. Nggak jauh sih dari Gambir. Karena capek dan harus segera mandi, aku langsung aja pake taksi. Eh, pas nyampe lokasi langsung jatuh cinta gitu. Jl. Teuku Umar itu kan kompleks dan asri banget dengan pepohonan tua yang memikat hatiku. Trus, Wisma juga asri dan dirawat dengan baik. Sukaaaaa bangetttttt!!!! Jadi berkhayal jika saja ini tempat adalah kantorku, pasti aku males pulang ke kosan. Aku pasti bakal rela-relain berangkat pagi dan pulang malem. Tapi, eits, itu cuma khayalan. Kantorku yang sederhana justru membuatku pengen membuatku mendaki gunung atau ke pulau. 


Nah, pagi tadi, setelah sarapan nasi goreng, aku menyempatkan diri berkeliling. Memotret beberapa view yang menurutku cantik. Ada berbagai macam bunga, Anggrek hutan dan furniture klasik yang rasanya pengen kubawa pulang ke Lampung. 


Seperti surga kecil kan? apalagi terletak ditengah carut marut wilayah pinggiran Jakarta. Semoga akan semakin banyak surga kecil seperti ini di Jakarta, sehingga bisa menjadi hiburan tersendiri bagi yang jiwanya kerontang akibat berperang dengan kemacetan dan kekacauan Jakarta.  

Jakarta, 15 Nopember 2013


Wijatnika Ika

No comments:

Post a Comment

PART OF

# # # # #

Instagram