Pindah Rumah


Pindah Rumah:
Kemarin aku beli domain di Rumahweb.com, dan tulisan-tulisan di blog ini akan pindah rumah. Tidak lagi beralamat di: menunggu-hujanreda.blogspot.com, melainkan nama baru. Keputusan pindah rumah itu gara-gara seorang teman memperingatkanku tentang rencana penutupan Blogger.com setelah dibeli oleh Google. Daripada semua dataku hilang dan hobiku bercerita terganggu, oke, kucoba hal baru. Namun, saat ini sedang dalam tahap proses. Maklum semua dikerjakan otodidak, tanpa guru. Semua rasa pusing akibat nggak ngerti ini-itu harus diselesaikan sendiri dengan bantuan om Google. Dunia ini semakin canggih dan aku ingin mengikuti perkembangannya semampuku, meski kadang-kadang aku sangat lelah mengekor pada kecanggihan teknologi. 

Nah, dari beberapa informasi yang kuperoleh, ternyata, Google tidak akan menghapus blogger begitu aja alias bikin blogger.com tamat riwayat, melainkan menghapus beberapa blog dengan konten yang tidak sesuai peraturan. Misalnya blog dengan konten pornografi, mengancam keselamatan orang lain, mempromosikan hal-hal ilegal, dan hal-hal buruk lain. Cek disini beritaya: Blog Yang Dihapus Google

Buku-buku baru:
Kemarin malam, aku berburu buku-buku bekas di Gramedia. Buku-buku itu untuk perpustakaan komunitas yang sedang kugagas. Sambil menunggu uluran tangan para donatur, aku mencoba menggunakan uangku sendiri untuk membeli buku-buku itu. Pikiranku kemarin sangat sederhana, jika aku melewatkan momen bazar buku tahunan ini maka hilanglah satu kesempatan memperoleh buku-buku murah yang diskonnya hampir 50%. 



Donasi
Minggu lalu aku beli buku ke sebuah toko buku online, eh ternyata ditambahin dengan tiga eksemplar fiksi. Tadi pagi, pas orang Tiki nganter paket ini dan pas ngebuka isinya ada tiga buku tambahan, senang bener dong, daripada beli, hehehehe. Ya, siapa tahu aja tiga buku ini akan diikuti oleh berjuta-juta buku lainnya. Hanya strategi memperoleh donasi buku-buku yang kami butuhkan inilah yang harus kutingkatkan sampai optimal.  



Bandar Lampung, 27 September 2013

Wijatnika Ika

No comments:

Post a Comment

PART OF

# # # # #

Instagram