Belajar Melukis di Media Kanvas






Kemarin, setelah berlelah-lelah melakukan penilaian lomba kebersihan se-Kota Bandar Lampung hari ke 3, aku menyempatkan diri ke Gramedia untuk membeli kertas. Aku aku harus melanjutkan kegiatanku melukis dan moodku tidak boleh diganggu oleh ketiadaan kertas. Tapi, meski udah muter-muter kok kertasnya ga ada ya? eh, katanya habis karena kurang peminat. Akhirnya aku mendapatkan media baru untuk melukis. Kanvas. Ya, kanvas. Padahal rencananya, aku belum mau mencoba melukis diatas kanvas. Tapi, apa boleh buat, daripada berhenti mending coba melukis di kanvas. Nah, kanvasnya ini berbentuk buku gambar dan bisa dibawa kemana-mana.





Oke, akhirnya aku mencoba merupa diatas kanvas mungil itu. Pertama-tama menggunakan crayon, lalu cat air, lalu akrilik. Hm, karena kanvas itu khusus untuk cat minyak dan akrilik, maka melukis menggunakan media lain cukup menantang untuk dilakukan. Akhirnya, aku berhasil menyelesaikan 3 lukisan diatas kanvas tersebut. Lega. Senang. Nampaknya, kalau aku ke Jakarta, aku harus berburu kertas. Dan inilah hasilnya, plus lukisan-lukisan sebelumnya




Hm, kegiatan melukis, menulis, melakukan pekerjaanku di kantor, merayap memenuhi panggilan mimpi-mimpiku, dan menyelesaikan Tesis dan sebuah riset membuatku lumayan sibuk akhir-akhir ini. Tetapi aku merasa bahagia. Cukup bahagia. 

Bandar Lampung, 17 September 2013



Wijatnika Ika

No comments:

Post a Comment

PART OF

# # # # #

Instagram