Riuhnya Korean Culture Day UI


Bentuk poster dan baliho Korean Culture Day. Baliho ini dipasang di dekat fakultas Psikologi dan jalan menuju Balairung dekat Stasiun Pondok Cina. Katanya kegiatan ini diselenggarakan oleh jurusan Sastra FIB UI.
Tanggal 20 April kemarin, para mahasiswa UI terutama para gadis berkumpul di balairung. Mereka menyerbu aneka pernak-pernik khas para artis Korea Selatan, makan-minum produk khas Korea Selatan, berphoto menggunakan Hanbok, dan merubungi anggota sebuah Boysband. Berikut adalah beberapa photo kegiatan yang ramai sangat diminati para mahasiswai tersebut.....

Tarif menyewa Hanbok berkisar Rp. 15.000-Rp.30.000 berdasarkan pernak-pernik yang melengkapinya. Awalnya aku juga berminat untuk menyewa dan berphoto menggunakan Hanbok. Tapi berhubung antrian lumayan panjang, hari sudah sore dan aku sangat mengantuk, maka aku mengurungkan niatku. Aku berharap suatu saat bisa berkunjung ke Korea Selatan sehingga bisa berphoto menggunakan Hanbok di lokasi desa tradisional yang merupakan salah satu destinasi wisata terkenal disana.


Diluar balairung, banyak stand yang menjual pernak-pernik ala Korea Selatan mulai dari kaos, pin, kipas dan sebagainya. Diantaranya bahkan bergambar wajah para artis terkenal Korsel. Stand-stand tersbeut dikerubungi para mahasiswi yang sangat antusias. Ada juda stand makanan Korea dan Jepang yang suka nongol di drama-dram Korsel. Aku hanya membeli dua jus kalengan yang rasanya enak. Nah, didalam balairung sendiri para mahasiswi berkumpul dan sesekali berteriak histeris saat idola mereka menyanyi di panggung.
Stand ini khusus menjual produk skin care made in Korsel yang biasa dipake para artis Korsel yang nampak cling, putih dan muda.
Nih dia tiket berbentuk gelang untuk masuk ke lokasi konser dan game di bagian dalam balairung seharga Rp. 20.000

Narsis dulu ah. Rupanya aku salah 'warna' kostum sehingga hasil photo kurang cerah. (yang moto entah siapa namanya, yang pasti dia mahasiswi UI)
Photo bersama dua panitia di lokasi yang berisi beberapa stand permainan tradisional Korea Selatan
Jualan pernak-pernik khas Korsel
Depok, 21 April 2013
-katanya hari ini adalah 'Hari Kartini'-

Wijatnika Ika

No comments:

Post a Comment

PART OF

# # # # #

Instagram