'The Raid', Indonesia Mengguncang Dunia


Film Indonesia mengguncang dunia dan menggemparkan Hollywood? Masa sih? Trailernya aja beneran keren!! Nama film itu adalah 'The Raid' atau 'Serbuan Maut'. Film aksi ini tak saja menghadirkan kepiawaian dalam memainkan senjata, tapi juga pencak silat. Nah, ada Iko Uwais yang sebelumnya sukses membintangi film 'Perantau'. Film yang telah mendapatkan beberapa pernghargaan internasional ini bercerita tentang tim SWAT yang melakukan penggerebekan hebat pada sebuah blok apartemen di kawasan kumuh Jakarta yang sebelumnya tak tersentuh hukum, dimana apartemen tersebut merupakan sarang penjahat mulai dari mafia narkotika, pemerkosa, pencuri, anggota geng dan pembunuh yang bosnya bernama Tama (sang bandar narkotik). Pagi buta tim SWAT mulai masuk kedalam gedung, tapi ternyata ketahuan sama salah satu tim pengintainya Tama. Saat mereka sampai di lantai 6 mereka terkurung karena Tama memerintahkan seluruh anak buahnya untuk mematikan lampu dan menutup jendela. Maka terjadilah pertempuran. Adegan-adegannya menurutku cukup menghujam jantung dan bikin perut dikocok-mau muntah karena ngeri. Padahal aku baru lihat di trailer resminya, gimana coba kalau nonton filmunya secara penuh? Ini film paling kutunggu di 2012 selain The Lady.

Trailer resmi 'The Raid'


Film ini dibintangi oleh Iko Uwais (pemeran utama), Joe Salim, Ray Sahetapy (sang bos narkotik), Dony Alamsyah dan Yayan Ruhiyan. Dirilis 18 september 2011 di Toronto Internasional Film Festival dan di Indonesia baru akan rilis 19 Januari 2011 (dah nyampe Lampung belum ya?). Hak jual film ini dipegang SONY. Telah ada 8 distributor di delapan negara dalam mendistribusikan film ini yaitu Aliansi (Kanada), Momentum (UK), Madman (Australia), NSD (Perancis), Kadokawa (Jepang), Koch (Jerman), HGC (China), dan Calinos (Turki), dan telah dibuat penawaran dengan negara-negara seperti Rusia, Skandinavia, Benelux, Islandia, Italia, Amerika Latin, Korea dan India saat pemutaran film di TIFF. Di TIFF kritikus dan penonton film sama-sama bilang film ini keren/ sebagai salah satu film action terbaik dunia. Wiiiih mantap!!

Ini dia bincang-bincang dengan sang sutradara Gareth Evans

Satu...

Dua...

Tiga...

Ugh, melangkah di Red Carpet!!
The Raid menjadi satu-satunya film Imdonesia yang diputar (diputar perdana pula) dalam ajang Midnight Madness, salah satu festival dari ajang bergengsi dunia Toronto International Film Festival 2011 lalu.


Nih dia satu dari tujuh poster keren The Raid/ Serbuan Maut

Wih, keren!!
Bincang-bincang dengan pemeran The Raid:


Depok, 2 Januari 2012

Sumber gambar:
filmoo.com
wikipedia
metrotv
 

Wijatnika Ika

No comments:

Post a Comment

PART OF

# # # # #

Instagram