Jim Ife di Universitas Indonesia




Jim Ife? Siapa? telmi banget deh diriku, hu...hu..

Tuh mister kan yang nulis buku Community Development bareng Frank Tesoriero. Haduh!!! gara-garanya dapat undangan dari seorang Prof. di milis angkatan untuk hadir si kuliah umum Mr. Ife dan aku nggak ngeh *:(* karena lagi demam. Telmi bener.

Meski begitu, alhamdulillah akhirnya aku bisa menghadirinya dan mengabadikan momen penting akademis ini melalui handycam baruku. Sialnya, aku belum beli kaki penyangga (tripod) kamera sehingga aku harus mengandalkan dua kakiku untuk menjaga keseimbangan meski aku merasa nyaris pingsan. Akhirnya, kuliah Mr. Jim Ife sempurna kurekam. 

 Senangnya. 
Tralala..trilili...


Nih beliau, Mr. Jim Ife saat mengisi kuliah umum di FISIP UI, tepatnya di gedung Ilmu Komunikasi. Inti dari kuliah beliau yang diterjemahkan oleh seorang dosen muda bergelar Ph.D adalah bahwa komunitas harus kuat dan harus bisa memberdayakan diri untuk bisa memenuhi kebutuhan mereka dan menjawab tantangan global. Dunia ini tengah krisis dan lembaga-lembaga internasional seperti PBB/ UN bukanlah solusi untuk memecahkan persoalan pembangunan yang sebenarnya terletak di akar rumput. Bravo!!!

Alhamdulillah dapat tandatangan Jim Ife juga di bukuku, trus photo...
Narsis dulu, buat kenang-kenangan 20 tahun mendatang
Narsis bersama-sama....



 (..... menunggu sebuah photo yang entah di BBnya siapa.....)

Depok, 25 Oktober 2011


Akhirnya, 


Depok, 05 Nopember 2011

Wijatnika Ika

No comments:

Post a Comment

PART OF

# # # # #

Instagram