Rumah Baru


Hunian 
Jam lima pagi aku berangkat dari kosan lamaku di Salemba, Jakarta menuju Depok, Jawa Barat. Tak saja karena hari ini adalah hari pertamaku di kosan baruku di Wisma Asri di Jalam Kober, Pondok Cina, juga untuk memulai kuliah perdana di Magister Ilmu Kesejahteraan Sosial FISIP UI. Senang rasanya saat-saat menunggu telah usai dan hari baru sebagai mahasiswi segera menjelang. Aku tahu bahwa menjadi mahasiswa jujur dan berprestasi lumayan sulit, tapi aku yakin bahwa aku bisa melalui semuanya. Aku akan membawa pulang nilai dan pengalaman terbaik, tak saja buat keluargaku dan masyarakat Lampung, juga untuk sponsorku yaitu FF-IFP.

Hari ini, tepatnya jam 9 pagi, aku bertemu dengan teman-teman sekelasku untuk pertama kalinya, juga dengan pengajar yang akan menjadi teman belajarku selama dua tahun kedepan. Seperti biasa, dari sekian orang aku hanya mampu menghapal beberapa nama dan wajah. Payah sekali ingatanku tentang kenalan baru! Sedari dulu aku baru akan mengenal teman baruku dengan baik dan detail jika sering berinteraksi. Payah memang.

Aktivitas kampus hari ini ya hanya kuliah selama 3 jam. Lalu pulang ke kosan.

Aku masih lelah dan suhu badanku meningkat sehingga membuatku tak nyaman. Kemarau berdampak pada suhu ruangan yang tinggi, dan aku belum beli kipas angin. Kipas.... kipas.... kipas. Aku hanya sanggup merapikan buku-buku saja, dan barang-barang sisanya masih berantakan. Aku lemas sekali dan sangat mengantuk.

Kosan ini sepi. Tak ada hembusan angin dan cericit burung. Keluar masuk kamar harus berjilbab (kosan ini memperbolehkan pria bertandang sampai jam 10 malam meski mereka diharamkan menginap). Tak ada bunga, kapan ya aku bisa memulai menanam bunga di teras depan kamarku? duh, indah rasanya ketika memandang keluar jendela mataku tertumpu pada indahnya bunga-bunga yang kutanam didalam vas.

Asyiknya, di kosan ini Free Hot Spot. Bayar uang kosan Rp. 650.000 / bulan, gak rugi.

Depok, 10 September 2011


Wijatnika Ika

No comments:

Post a Comment

PART OF

# # # # #

Instagram